Visi Dan Misi

VISI :

“SAKSI HIDUP CINTA ILAHI YANG TAK TERBATAS”

SAKSI HIDUP : Kita (Para Suster FCJM dan orang-orang yang bekerja di karya FCJM) menjadi saksi hidup Yesus dan Maria bagi orang lain.

CINTA ILAHI : Wujud dari cinta Hati Kudus Yesus dan Maria yang bernyala-nyala, doa yang terus-menerus, bersaudara, terpancar dari wajah yang ramah, tulus, ikhlas, hati yang syukur, niat yang teguh, pengorbanan diri, rendah hati dan sederhana, sehati sejiwa, saling mengasihi, gembira hati, penuh kesukaan, sopan, semua ini disebut Roh dan Penggerak karya kita.

YANG TAK TERBATAS : Percaya sepenuhnya kepada Cinta Abadi dari penyelenggaraan ilahi karena itu perlu menghayati CINTA ILAHI itu terus-menerus dalam doa, persaudaraan maupun karya.

MISI :

  1. Melayani dengan semangat cinta yang tulus
  2. Melaksanakan pendidikan bermutu dan lebih baik
  3. Membentuk manusia beriman dan bermoral
  4. Menghasilkan generasi berdaya saing serta berjiwa solider
  5. Menciptakan lingkungan pendidikan yang bersinergi

Misi 1 : Melayani dengan semangat cinta yang tulus

Melalui karya pendidikan, kita mampu melayani dan saling berbagi dengan banyak orang, menjalin kerja sama, memiliki semangat yang tinggi, rasa perduli terhadap orang cacat, anak berkebutuhan khusus, miskin, terpinggirkan dengan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras sehingga menjadi berkat bagi sesama seturut kehendak Tuhan.

Misi 2 : Melaksanakan pendidikan bermutu dan lebih baik

Menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan standard yang berlaku dan didukung oleh sarana dan prasarana yang lengkap, tersedianya Sumber Daya Manusia yang profesional dan sejahtera serta terciptanya lingkungkan yang kondusif. Untuk mempertahankan kualitas diperlukan strategi dan kreatifitas yang dikembangkan dan diterapkan secara berkesinambungan.

Misi 3 : Membentuk manusia beriman dan bermoral

Merupakan upaya yang dilakukan untuk mengarahkan, membimbing setiap orang sebagai ciptaan Tuhan yang memiliki akal budi dan jiwa raga sehingga mempunyai kepercayaan atau keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan mampu membedakan baik buruk serta beraklak mulia.

Misi 4 : Menghasilkan generasi berdaya saing serta berjiwa solider

Semua orang yang telah dididik di bawah naungan YPHK diharapkan akan menjadi manusia yang produktif dan inovatif di masa yang akan datang serta memiliki jiwa kesetiakawanan dengan menunjukkan satu perasaan yang sama dengan sesama.

Misi 5 : Menciptakan lingkungan pendidikan yang bersinergi

Membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang efektif, efisien sehingga menjadi mitra yang harmonis antar unit karya, sesama guru, pegawai, anak didik hingga orangtua, masyarakat, gereja dan pemerintah untuk mampu menghasilkan karya yang lebih bermutu dan berkualitas. Diharapkan dengan misi ini setiap unit melengkapi, mengisi, menyempurnakan kekurangan unit yang lain demi kebaikan bersama se-Yayasan Puteri Hati Kudus.

Motto YPHK :

“MELAYANI DENGAN KASIH”