Uji Kompetensi Guru dan Pegawai

328

Tim seleksi YPHK menggelajar uji kompetensi bagi 28 orang tenaga pendidik dan kependidikan yang akan naik 80%, 100% dan naik pangkat/golongan. Para peserta uji berasal dari sekolah SD Assisi Medan, SD Assisi Tebing Tinggi, TK dan SD Antonius Padua Tigadolok, SMP dan SMA Assisi Siantar.

Uji kompetensi ini digelar hari ini, Sabtu (14/9/2019) di Ruang Pertemuan Monteluco, Pusat Kongregasi FCJM, Pematangsiantar. Tes dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan direncanakan hinggal pukul 20.00 WIB.

Tahapan tes dimulai dengan Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Pegawai berbasis komputer (CBT). Adapun materi uji untuk tenaga pendidik meliputi Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial dan dan Kompetensi Profesional, sementara materi uji untuk tenaga kependidikan meliputi kemampuan umum dan psikotest dengan durasi waktu 60 menit.

Kedua adalah tes kemampuan pemahaman penggunaan perangkat IT. Pada tahapan ini para peserta uji langsung praktek mengerjakan soal-soal secara mandiri.

Ketiga adalah Peerteaching bagi tenaga pendidik yang diikuti 23 orang tenaga pendidik. Peserta dibagi menjadi 2 kelompok; kelompok I dengan penguji Sr. Frederika dan Sr. Angelina; sementara untuk kelompok II diuji oleh Bapak Dionisius Sihombing. Hasil akhir dari Uji Kompensi ini akan diumumkan lewat media online Yayasan Puteri Hati Kudus. (Lasro)