Pemberkatan dan Peresmian Gedung Sekolah TK dan SD Assisi Tomok

362

Pesta pemberkatan dan peresmian sekolah baru TK dan SD Assisi di Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Jumat (26/07/2019) resmi dibuka oleh Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap dan Bupati Samosir yang diwakili oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga.

Pengalungan Bunga

Sebelum acara pembukaan dimulai, terlebih dahulu diadakan penyambutan dan pengalungan bunga pada Uskup Agung Medan, Wakil Bupati, Tokoh Umat dan para undangan. Setelah Pengalungan bunga acara dilanjutkan dengan memasuki gedung sekolah, serta diiringi drum band dari SMA Swasta Assisi Siantar.
Prosesi acara peresmian di halaman sekolah diawali dengan kata sambutan dari Uskup dan doa serta pengguntingan pita oleh Uskup dan Wakil Bupati Samosir. Lalu dilanjutkan dengan pembukaan ruang kelas serta pemukuluan gong sebanyak tiga kali yang dilakukan bersama Wakil Bupati dan Uskup, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Dalam kata pembukaannnya Wakil Bupati Samosir menyampaikan bahwa Pemerintah Samosir sangat mendukung berdirinya sekolah ini dan Pemerintah siap mendukung apa nantinya yang bisa di diskusikan dan duduk bersama dalam memajukan dunia pendidikan.

Wakil Bupati Juang Sinaga sangat mengapresiasi dan bangga akan perhatian Katolik dalam memajukan dunia pendidikan di Samosir. Ia juga mengharapkan nantinya siswa-siswi yang tamat dari sekolah ini kelak bisa menjadi pemimpin.

Pada akhir kata sambutannya Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Wakil Bupati Samosir menyerahkan bantuan sebesar sepuluh juta rupiah kepada sekolah Assisi dan dilanjutkan dengan misa yang dipimpin oleh Uskup Agung Medan.


Acara Pemberkatan dan Peresmian ini juga dihadiri juga oleh Sekda Samosir Jabiat Sagala, Kadis pendidikan Ricardo Hutajulu, para Pastor dan Suster, Kepala Desa Tomok Parsaoran, serta umat dan masyarakat.